Jobsmart.co.id : Situs Informasi Lowongan Kerja Terbaru di Indonesia

19 Oct 2017

Jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di Indonesia ~ Apakah kamu pencari kerja yang kerap bingung kemana mencari informasi lowongan kerja yang paling tepat? Seperti kita ketahui bahwa di Indonesia telah hadir beragam situs layanan pencarian kerja, seperti JobStreet, JobsDB, Qerja dan yang terbaru adalah JobSmart. Dengan hadirnya JobSmart, kini industri pencarian kerja akan semakin ramai.

Saat ini, faktanya untuk meningkatkan kinerja perusahaan, sebuah perusahaan harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, permintaan untuk merekrut karyawan yang terbaik menjadi sangat tinggi. Seringkali perusahaan dikecewakan ketika mengiklankan lowongan pekerjaan mereka, alasannya adalah mereka menerima banyak CV yang kurang memenuhi persyaratan dari perusahaan. Jika dilihat dari kandidat secara keseluruhan, mungkin hanya 20% kandidat yang memenuhi persyaratan dan sisanya adalah kandidat yang hanya mencoba peruntungan.

JobSmart merupakan startup yang dikembangkan oleh Tiffany Effendy dan Peter Wijaya sejak Juni 2015. Namun merasa tidak mampu bersaing dengan situs pencari kerja besar yang telah ada sebelumnya, maka pada Oktober 2016 situs pencari kerja JobSmart merubah model bisnisnya. Sekarang ini fokus menjadi layanan penyaringan (screening system) yang bisa memudahkan perusahaan dalam menemukan kandidat pegawai baru yang dibutuhkan.

JobSmart saat ini menjadi pelengkap dari situs-situs pencari kerja yang sudah ada. Apabila sebuah perusahaan menerima lamaran yang berasal dari JobsStreet atau JobsDB misalnya, mereka bisa langsung memberikan tautan kepada sang pelamar untuk mendaftar dan menjalani tes di platform JobSmart.

JobSmart telah menyediakan beberapa fitur untuk mendukung proses penerimaan pegawai tersebut, seperti tes kepribadian online, tes khusus sesuai kriteria yang dibutuhkan, fitur wawancara lewat video, hingga fitur pencocokan otomatis. Para pencari kerja bahkan bisa melakukan tes-tes tersebut lewat aplikasi mobile yang telah disiapkan JobSmart.

JobSmart menciptakan sistem yang dinamakan Smart Hunter untuk mencocokkan apa yang diinginkan oleh perusahaan dan apa yang dimiliki oleh kandidat. JobSmart membantu perusahaan menemukan kandidat yang berkualitas dan mengisi lowongan kerja yang tersedia. Pemahaman yang mendalam tentang perusahaan dan kandidat membuat JobSmart selalu ingin memastikan semua pihak untuk menemukan apa yang mereka cari, sehingga kita tidak hanya mengisi kekosongan tetapi juga mengisinya dengan potensi terbaik. Melalui fitur ini, perusahaan akan disuguhi informasi mengenai kandidat secara detail dan akurat.

Informasi yang diberikan bukan hanya informasi dasar seperti tingkat pendidikan atau pengalaman kerja dan minat melainkan tipe kepribadian dan juga karakteristik dari kandidat. Sebab Smart Hunter dikembangkan menggunakan algoritma yang memungkinkan JobSmart untuk memahami rincian calon dan mampu menyaring jutaan kandidat hanya dalam sekejap saja.

Dengan langsung menemukan kriteria dan karakteristik yang sesuai dengan yang diharapkan, hal itu sangat menguntungkan bagi perusahaan. Perusahaan tidak perlu lagi memiliki banyak orang untuk menyeleksi ribuan pelamar yang tidak memenuhi kualifikasi dasar seperti yang mereka inginkan.

Selain mengurangi biaya, perusahaan juga dapat menghemat waktu dengan lebih cepat menyeleksi pelamar hingga akhirnya perusahaan dapat menemukan karyawannya. Dengan mendapatkan karyawan lebih cepat, maka pertumbuhan kinerja perusahaan juga akan semakin cepat.

Kami di JobSmart, berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan kandidat. Jika anda ingin mencari karyawan terbaik atau ingin bekerja untuk perusahaan terbaik, JobSmart memiliki solusinya. Kami ahli dalam teknologi otomatisasi dan solusi merekrut non-tradisional.Melalui sistem ini, JobSmart akan menguntungkan kedua belah pihak, baik perusahaan maupun pelamar.

Untuk menikmati layanan penyaringan kandidat dari JobSmart, perusahaan harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp100.000 untuk mendapatkan 100 poin. Poin itu sendiri akan berkurang setiap kali perusahaan tersebut menyeleksi kandidat pegawai.

Sejauh ini sudah ada 300 perusahaan yang bekerja sama untuk memberi masukan dalam pengembangan produk terbaru mereka. Dalam menjalankan bisnis, JobSmart pun telah mendapatkan pendanaan tahap awal dari angel investor.

Dapatkan pekerjaan impianmu! Jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di Indonesia akan membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keperibadian dengan cara mengikuti tes kepribadian online dan video interview.

Demikian informasi tentang lowongan kerja terbaru dari JobSmart yang bisa admin Blogger Java berikan pada kesempatan ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.


TAGS jobsmart.co.id situs lowongan kerja informasi lowongan kerja


-

Author

Follow Me