Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Sensasi Berkelas Smartphone Papan Atas

30 May 2015

Setiap orang pastinya punya keinginan untuk memiliki sebuah smartphone dengan teknologi yang canggih serta desain yang indah, dan semuanya itu ada pada smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

samsung-galaxy-s6-s6-edge

Samsung selalu memiliki inovasi untuk mengeluarkan produk terbarunya dengan spesifikasi gegas. Selain itu, vendor ini selalu menciptakan handset dengan harga mentereng. Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan varian terbaru dari Samsung. Produk ini sudah mulai di pasarkan di Indonesia mulai bulan April kemarin.

Samsung Galaxy S6

samsung-galaxy-s6Samsung Galaxy S6 memiliki layar sebesar 5 inchi, dan teknologi layar perangkat ini menggunakan Super Amoled. Sehingga layar terlihat terang, cerah, jernih dan ciamik. Resolusi layarnya sudah Quad HD 2560 x 1440 pixels dengan kerapatan 577 ppi. Dengan layar lebar yang diusung oleh handset ini, memanjakan pengguna saat bermain game, membuka banyak aplikasi, browsing dan juga menonton video.

Samsung Galaxy S6 memiliki sensitivitas layar yang begitu cepat, saat digunakan untuk berpindah dari halaman satu ke halaman yang lainnya. Cukup gegas dan mampu mengakomodir kebutuhan pengguna.

Ponsel terbaik Samsung Galaxy S6 ini menggunakan kaca di layar dan di punggung badannya. Kombinasi lis logam di setiap ujung perangkatnya mempercatik desain yang dibawanya. Adanya Corning Gorilla Glass 4 dan Corning Gorilla Glass 4 Back Pannel memperlengkap segi keamanan handset ini agar tidak tergores.

Lekukan sudut yang dihadirkan Samsung Galaxy S6 tidak kaku. Membuat perangkat ini layak untuk diperhatikan dalam segi desainnya. Terdapat empat warna pada varian ini yakni, White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz.

kamera-samsung-galaxy-s6-2Tombol daya dan slot nano-SIM card-nya berada di sebelah kanan. Bagian bawahnya disematkan jack 3.5 mm, slot micro-USB, dan loudspeaker. Tombol pengatur volumenya ada di bagian kiri. Di bagian muka terdapat tombol home, tombol recent, tombol back, kamera sekunder 5 MP, earpiece, LED notification, dan dua buah sensor. Kamera ponsel terbaik utamanya 16 MP beresolusi 5312 x 2988 pixels berteknologi Optical Image Stabilization, yang dilengkapi dengan LED flash bagian belakangnya.

Fitur yang terdapat dalam kameraSamsung Galaxy S6 berupa AF, LED flash, timer, geo-tagging, touch focus, face detection, auto HDR, panorama, pro, selective focus, slow motion, fast motion, dan virtual shot.

prosesor-samsung-galaxy-s6Untuk operating system Samsung Galaxy S6, telah mengenakan OS Android v5.0.2 Lollipop. Disandingkan dengan prosesor tercepat Exynos 7420 octa core 64 bit (quad-core ARM Cortex-A57 2,1 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,5 GHz), membuat pengguna handset ini dapat melakukan banyak eksekusi aplikasi atau multitasking secara bersamaan, browsing bahkan bermain game tanpa adanya lag.

Chipset yang dikenakan Samsung Galaxy S6 bernama Exynos 7420, ini merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Selain itu Samsung Galaxy S6 kuat dalam menopang banyaknya aktivitas anda setiap harinya, seperti BBM, WhatsApp, Facebook, Twitter, Line, Instagram, Path, mengelola email, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan Samsung Galaxy S6 bervariasi, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Jadi anda dapat menyimpan segudang lagu, foto, game, bahkan beragam aplikasi lainnya dengan bebas. Tapi yang disayangkan handset ini tidak disisipkan slot memori eksternal, mungkin alasannya karena kapasitas penyimpanan internal yang besar.

Samsung Galaxy S6 menyuguhkan konektivitas 4G LTE Cat 6. Hal ini membuat pengguna dapat berselancar dalam dunia maya dengan sangat cepat. Menikmati streaming video di youtube tanpa adanya buffering. Dengan adanya koneksi Wi-Fi dan Bluetooth v4.1 membuat pengguna dapat berkoneksi satu sama lain dan mengirim data sesuka hati tanpa adanya batasan.

baterai-samsung-galaxy-s6-3Kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy S6 tergolong kecil, kapasitas baterainya hanya sebesar Li-Ion 2550 mAh. Meskipun terdapat fitur power saving mode dan ultra power saving mode. Dalam hal ini sangat disayangkan, karena tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan di pasaran. Banyak smartphone lain yang mengusung kapasitas baterai yang besar dengan harga cukup terjangkau. Selain kapasitas baterai yang kecil, kekurangan lain pada Samsung Galaxy S6 hanya mengadopsi single SIM card.

Bagi anda penggila game berat dan suka nonton video, Samsung Galaxy S6 sangat cocok sebagai pendamping. Karena perangkat tersebut menggunakan GPU Mali-T760MP8 ditambah dengan kapasitas RAM 3 GB. Grafis yang andal dan masuk dalam kategori high class, sehingga menghasilkan tampilan yang jauh lebih baik, lebih halus, dan memaksimalkan kualitas grafis yang dihasilkan saat bermain game dan menonton video.

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 edge-SM G925F, hadir dengan layar berteknologi SUPER AMOLED berukuran 5.1 inch dengan resolusi Full HD 1440 x 2560 pixel dan Corning Gorilla Glass 4 yang akan membawa pengalaman multimedia Anda ke level lebih tinggi. Galaxy S6 edge dipersenjatai Exynos 7420, prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz, memori RAM 3 GB, dan OS Android v5.0.2 (Lollipop).

Fitur

sm-g925fzdexse-625537-0Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, Samsung Galaxy S6 edge merupakan perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam. Menghadirkan desain maha karya dengan tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.

sm-g925fzdexse-396706-0Tambahkan warna sebagai interaksi anda dengan Samsung Galaxy S6 edge. Kreasikan kode warna untuk lima orang terdekat Anda. Cukup sentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email. Dengan notifikasi kode warna inovatif, anda dapat dengan mudah mengetahui siapa yang menelepon, bahkan saat smartphone terbalik.

sm-g925fzdexse-400309-0Samsung Galaxy S6 edge memiliki resolusi kamera yang tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan rear (16 MP) memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi dari smartphone, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Dengan tambahanAuto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS)dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir beserta solusi kamera.

sm-g925fzdexse-76-0Tak perlu khawatir mengenai masa pakai baterai. Berkat kecepatan pengisian baterai, setelah pengisian daya selama 10 menit*, Anda dapat menggunakannya selama 4 jam*. Kemampuan pengisian daya secara wireless memungkinkan pengisian daya dengan hanya meletakkannya pada charging pad.

*Durasi dan waktu pengisian ulang dapat bervariasi sesuai dengan pola penggunaan setiap orang. Daya tahan baterai dapat bertahan selama kurang dari 2 jam saat menonton film HD atau film dengan resolusi yang lebih tinggi. *Tidak termasuk charging pad *Hanya dapat digunakan dengan charging pad yang kompatibel dengan WPC- dan PMA

sm-g925fzdexse-402681-0Dengan waktu aktif dan launching app yang cepat, Samsung Galaxy S6 edge menampilkan performa tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik. Arsitektur 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih memberikan kinerja performansi tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi.

sm-g925fzdexse-301438-0Dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.1 Quad HD (2560 x 1440), Samsung Galaxy S6 edge memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, dan layar adaptifnya menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan. Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan anda mengambil gambar yang luar biasa di mana pun anda berada.


Enhanced Security

sm-g925fzdexse-124981-0Samsung Galaxy S6 edge hadir dengan keamanan solusi yang tangguh: KNOX dan pemindai sidik jari.



One-click Content Sharing

sm-g925fzdexse-265655-0Dengan sentuhan sederhana untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 edge dengan Samsung Smart TV via BLE (Bluetooth Low Energy). Dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau berbagi layar TV ke smartphone Anda.

Smart Manager

sm-g925fzdexse-13-0Aplikasi Smart Manager yang baru memungkinkan anda untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan mudah.


Berikut ini perbedaan antara Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 Edge

Dimensi

143.4×70.5×6.8 mm

142.1×70.1×7 mm

Bobot

138 g

132 g

Layar

Tidak melengkung

Melengkung

Baterai

Li-Ion 2550 mAh

Li-Ion 2600 mAh

Warna

White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz

White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald

Harga*

Sekitar Rp. 10 jutaan (32 GB)

Sekitar Rp. 12,3 jutaan (32 GB)

(*) Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang gegas membuat smartphone ini mampu diandalkan untuk segala macam kebutuhan penggunanya, dan siap bersaing dengan smartphone papan atas lainnya.

Yah itulah ulasan tentang smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang bisa saya berikan. Dan artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Samsung S6 yang diselenggarakan oleh BLOGdetik bersama PT. Samsung Indonesia.

Sumber referensi dan gambar :

http://www.samsung.com/id

http://www.samsung.com/id/promotions/galaxy

http://www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia


TAGS samsung galaxy s6 samsung galaxy s6 edge ponsel terbaik prosesor tercepat kamera ponsel terbaik smartphone


-

Author

Follow Me