Mobil Sedan Corolla : All New Toyota Corolla Altis

21 Jan 2014

Mobil sedan terbaik di Indonesia untuk saat ini pilihan yang paling tepat jatuh kepada mobil sedan Corolla, itu menurut penilaian saya pribadi. Ada beberapa alasan yang menjadikannya demikian, terutama komitmen pihak Toyota untuk menciptakan mobil sedan terbaik untuk Indonesia dengan standar mutu dunia, serta penerapan teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Sebagai buktinya, The Green Journal memilih generasi kesebelas Toyota Corolla menjadi finalis penghargaan 2014 Green Car of the Year sekaligus menjadi satu dari lima Green Cars for 2014. Mobil sedan Corolla ini juga meraih penghargaan Green Car Product of Excellence.

Menurut majalah ini, para finalis dipilih berdasarkan pencapaian mereka untuk meningkatkan peforma lingkungannya.Salah satu kriteria adalah tersedia untuk mass market sehingga berpotensi memberi dampak nyata terhadap konservasi lingkungan hidup.

Corolla sedan terbaik terus menjadi mobil paling digemari dalam lebih 40 tahun sejak diluncurkan pertama kali tahun 1966. Dalam perjalanan panjangnya, sensitifitas Corolla terhadap lingkungan hidup terus berkembang. Generasi ke sebelas ini, khusunya LE Eco, berhasil meningkatkan efisiensi bahan bakarnya.

new-corolla-altis

All New Toyota Corolla Altis akhirnya meluncur di Jakarta tanggal 8 Januari 2014. Berbicara soal desain, Toyota Corolla generasi kesebelas ini, telah mengadopsi desain yang lebih sporty ketimbang pendahulunya. Sedan menengah ini juga telah memakai grille corporate serupa dengan yang dipakai oleh Toyota Vios terbaru.

Untuk pasar di Indonesia, mobil sedan Toyota Corolla Altis generasi kesebelas ini hadir dalam dua varian mesin yakni mesin 1.8 L V A/T dan 1.8 L G M/T. Dibawah kap mobil bersemayam mesin berkode 2ZR-FE 4 Silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i kapasitas 1.8 L yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 151 hp pada 6400 rpm dengan torsi 190 Nm pada 4000 rpm.

Soal transmisi, tipe 1.8L G menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan untuk tipe V disematkan transmisi CVT 7 percepatan, yang juga ditambahkan paddle shift untuk pengendaraan yang lebih sporty.

Mobil sedan Corolla Altis memang memadukan kenyaman dan fun to drive. Ini yang menjadi andalan Toyota untuk menggaet konsumennya. Toyota Corolla Altis datang dengan banyak perubahan di eksterior dan interior yang menjadi hal baru.

Untuk desain eksteriornya jauh lebih gagah dan modern dari versi sebelumnya untuk memberi Anda kepuasan akan estetika. Kini hadir dengan tampilan lebih agresif dan memberikan tersendiri saat mengendarai. Sebuah performa berkendara paling berkualitas di kelasnya.

Interiornya cukup mewah dan lega. Balutan bahan jok krem dan diikuti warna hitam di dasbor menjadi pemandangan baru All New Toyota Corolla Altis. Untuk bagian dasbornya terpadu warna krem dan hitam. Desain dasbor terkesan kaku tapi tetap memancarkan eleganitas dari sedan medium ini. Desain dasbor lebih simpel, tapi lebih elegan ditambah dengan kualitas bahan karet sehingga memancarkan kesan mewah. Siapapun yang berada di dalam kabin penumpang All New Toyota Corolla Altis pasti akan menikmati perjalanan.

Sumber Referensi :

http://www.toyota.co.id/corporate-information/news-promo/news/corolla-nominator-green-car-of-the-year/#news

http://www.autocarindonesia.com/auto-news/toyota-corolla-altis-terbaru-diluncurkan-369054.aspx


TAGS mobil sedan corolla mobil sedan toyota mobil sedan toyota corolla sedan terbaik


-

Author

Follow Me