Tablet Android Honeycomb Iconia A500 Terbaik Murah

13 Aug 2011

Persaingan tablet sepertinya akan semakin marak setelah Acer merilis Tablet Android Honeycomb Iconia A500 Terbaik Murah. Ini merupakan tablet pertama dari Acer, dan juga layak menyandang gelar tablet pertama di Indonesia yang menggunakan sistem operasi Android 3.0 (biasa disebut Honeycomb). Sebagai informasi, Android 3.0 Honeycomb adalah sistem operasi yang khusus dibuat untuk tablet.

acer-iconia-tab-a500Acer Iconia A500 sendiri adalah tablet berukuran 10,1 inchi dengan resolusi layar 1280×800 piksel. Pada bagian depan dan belakangnya tersedia kamera untuk kemudahan Anda mengambil foto maupun video. Untuk kamera di depan memiliki resolusi 2MP, sementara kamera belakang beresolusi 5MP. Kedua kamera tersebut bisa merekam video hingga resolusi 720p, sehingga Anda bisa merekam kejadian menarik di seputar Anda dengan resolusi tinggi.

Meskipun tidak dilengkapi koneksi seluler, tablet Android Honeycomb terbaik murah yang memiliki bobot 765 gram ini untuk terhubung ke internet masih mengandalkan koneksi WiFi. Namun demikian, Anda tetap bisa melakukan pairing dengan ponsel menggunakan koneksi Bluetooth.

Fasilitas menarik lain dari Acer Iconia A500 adalah mini-HDMI yang fungsinya untuk terkoneksi ke televisi yang mendukung koneksi HDMI. Anda tinggal colokkan kabel dari Iconia ke televisi, maka seluruh video atau film favorit di dalam Iconia bisa terpampang di layar televisi.

Anda bahkan bisa langsung bermain game, karena Acer menanamkan 3 game populer sebagai kelengkapan standar Iconia A500. Game tersebut meliputi Lets Golf, Need for Speed Shift dan Hero of Sparta.

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini tersedia dua versi, yaitu 16GB dan 32GB. Namun, tersedia juga koneksi USB dan MicroSD jika kapasitas tersebut masih kurang. Untuk harga, Acer Iconia A500 ini dijual dengan kisaran harga Rp. 4 jutaan (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Spesifikasi Acer Iconia A500 :

Ukuran : 0,5 x 10,2 x 7 inci
Berat : 1,7 pound (sekitar 0,9 kg).
Sistem operasi OS : Android 3.0 (Honeycomb)
Prosesor : NVIDIA Tegra 2 1 GHz dual-core
Memori RAM : 1GB
Layar : 10.1 inchi LCD Capacitive Touchscreen
Resolusi layar : 1280800 pixel
Kamera : resolusi 5MP (belakang) dan 2MP (depan)
Media penyimpan : 16GB atau 32GB + microSD sampai 64GB
Kartu grafis : NVIDIA GeForce
Konektivitas : Wi-Fi, USB, Micro HDMI


TAGS tablet android honeycomb terbaik murah iconia a500 acer tablet android honeycomb acer iconia a500


-

Author

Follow Me